Kamis, 02 Desember 2010

Hantu Tanah Kusir Menjual Miyabi

Film Blue - Film Hantu Tanah Kusir merupakan film Indonesia kedua yang dibintangi Miyabi.  Sosoknya yang kontroversial karena profesinya sebagai bintang film dewasa ternyata dipandang produser film Indonesia merupakan promosi gratis yang mengundang penasaran khalayak. tentu saja tujuan akhirnya adalah keuntungan yang melimpah dari film tersebut.

Di film ini Miyabi berperan sebagai Pauleen, seorang wartawan asal Jepang yang meliput tentang sejarah Andong. Nama ini pula yang tampil dalam credit title menggantikan nama "Miyabi" mungkin bertujuan untuk mengurangi resistensi yang berlebihan terhadap film ini.

Sinopsis
Jupri (Zaki Zimah) berprofesi sebagai kusir delman hasil warisan dari kakaknya iparnya, Samiun. Walaupun penumpang sepi dan membosankan tapi harus dilakukan  demi membantu kehidupan kakaknya (diperankan: Rheina Maryana Ipeh).


Karena sepi dan jarang yang menggunakan jasanya, kakaknya memberi saran Jupri untuk memohon restu kepada kakak iparnya, Samiun yang telah meninggal. Jupri sebenarnya sedikit enggan melakukannya tapi akhirnya dilakukan juga. Sehabis pulang bekerja dia membawa delmannya mampir ke Tanah Kusir. Ritual ziarah kuburan dilakukan setelah menabur bunga di kuburan Samiun jupri pun pulang naik delmannya. tanpa disadari delman miliknya tertukar dengan delaman hantu tanah kusir.

Ternyata delman hantu itu ampuh sebagai penglaris. Bersama dengan Kirno (Benu Buloe) sahabatnya, Jupri mendapatkan penumpang yang sangat banyak. Rejeki pun mengalir deras di kantongnya. Penghasilan Jupri pun meningkat drastis sejak melakukan ritual di kuburan.

Di rumah, karena butuh penghasilan tambahan, kakaknya menerima tamu dari Jepang, Pauline (Pauleen/ Miyabi). Seorang wartawan seksi yang berencana membuat tulisan tentang transportasi di Indonesia.

Untuk keperluan riset, Jupri dan Pauline menaiki delman dan melihat peralatan transportasi dijalanan. Sepulang dari riset, ternyata hantu tanah kusir pun meminta ‘tumbal’ kepada Jupri. Karena hujan lebat, mereka pun berteduh di rumah kosong. Dalam rumah itu lah, pemilik delman melancarkan aksi balas dendam. Ternyata hantu tanah kusir tersebut adalah Siti, perempuan yang menjadi kekasih Sami’un sebelum menikah dengan kakaknya Jupri.




Hantu Tanah Kusir
Genre: Horor
Jadwal Tayang: 25 November 2010
Sutradara: Findo Purnowo Hw
Produser: Ody Mulya Hidayat
Produksi: Maxima Pictures
Pemain: Pauleen, Zaki Zimah, Rheina Maryana Ipeh, Yadi Sembako, Eva Asmarani, Benu Buloe.

1 komentar:

  1. hii kak terimakasih buat info udah kelewatan sih filmnya tapi menarik nih untuk di tonton.. ooo iya kalau mau tahu cara bikin web gratis disini aja.

    BalasHapus