Selasa, 23 November 2010

Daniel Radcliffe - Peran Harry Potter Telah Membantu Mengobati Dispraksia

Premiere Harry Potter & the Deathly Hallows Part1
Daniel Radcliffe memberi penghargaan atas aksi adegan meletihkan dalam seri film HARRY POTTER karena telah membantu dia menghadapi kesulitan belajar.

Aktor Inggris ini menderita dispraksia (dyspraxia), yaitu gangguan atau ketidakmatangan dalam mengorganisir gerakan akibat kurang mampunya otak memproses informasi sehingga pesan-pesan tidak secara penuh atau benar dapat ditransmisikan yang menyebabkan sang bintang memiliki masalah dengan gerakan dan koordinasi.

Tapi Radcliffe bersikeras bahwa pelatihan intens yang ia dapatkan dalam adegan-adegan film yang menantang sebagai bocah penyihir telah membantunya mengatasi kondisinya. Dia mengatakan, "Jika ada, stunts dan barang-barang telah benar-benar membantu banyak karena berhubungan dengan koordinasi dan itulah hal utama yang saya katakan tentang dyspraxia adalah bahwa hal itu harus dilakukan dengan koordinasi ... Beberapa orang telah sangat buruk dan sulit untuk, Anda tahu, menangkap bola ... Aku tidak pernah punya yang cukup buruk tetapi juga dalam hal pengolahan info, jadi saya menerima informasi sedikit lebih lambat dari orang lain.

Melalui pelatihan dan senam ketika saya berperan sebagai Potter muda, benar-benar telah memberikan kondisi yang bagus bagi saya dan telah membuat semua pengaruh dyspraxia mengalami penurunan yang sangat banyak."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar