Minggu, 21 November 2010

Bocor, Harry Potter Terbaru Raup US$ 24 Juta

source:www.impawards.com
Film Blue - Cuplikan film terbaru dari Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1 berdurasi 36 menit telah bocor di Internet menjelang hari perilisannya di seluruh dunia. Warner Bros mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa potongan film itu 'dicuri dan dengan ilegal ditayangkan di internet. Walaupun begitu sequel ini berhasil meraup US$ 24 juta pada hari pertama penayangan perdananya di bioskop-bioskop Amerika Serika Serikat dan Kanada. Bahkan sequel terbaru Harry Potter ini sudah berhasil mengungguli pencapaian sequel sebelumnya, Harry Potter and the Half-Blood Prince yang berhasil meraup US$ 22,2 juta di penayangan perdananya.

Dan Fellman, kepala distribusi domestik Warner Bros mengatakan bahwa film itu harus meraup lebih dari 100 juta dolar AS di AS dan Kanada selama akhir pekan pertamanya di bioskop. Dia memperkirakan secara keseluruhan penghasilan dari penjualan tiket di seluruh dunia akan mencapai lebih dari 1 miliar dolar AS.

Para pengamat industri film dan Warner Bros memperkirakan film tersebut bakal meraup US$ 100 juta (Rp 897 miliar) di Amerika Serikat dan Kanada dalam tiga hari penayangan perdana di bioskop mulai 19 November. Film ini diperkirakan akan memperoleh keuntungan terbesar dalam debut pembukaan untuk film ber-genre fantasi.

Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 merupakan seri ketujuh dari film yang kisahnya diangkat dari buku penulis JK Rowling. Dalam penyajiannya, seri terakhir Harry Potter ini telah dibagi menjadi dua film. Seri pertamanya sudah mulai dirilis secara internasional pada bulan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar