Jumat, 29 Oktober 2010

The Book of Eli Quote

source: impawards.com
Carnegie: IT'S NOT A FUCKIN' BOOK! IT'S A WEAPON. A weapon aimed right at the hearts and minds of the weak and the desperate. It will give us control of them. If we want to rule more than one small, fuckin' town, we have to have it. People will come from all over, they'll do exactly what I tell 'em if the words are from the book. It's happened before and it'll happen again. All we need is that book.

Carnegie: "ITU BUKAN BUKU SIALAN! ITU ADALAH SENJATA. Senjata yang tepat ditujukan pada hati dan pikiran yang lemah dan putus asa. Buku itu akan memberi kita kendali atas mereka. Jika kita ingin menguasai lebih dari sebuah kota kecil sialan, maka kita harus memilikinya. Orang-orang akan datang dari seluruh penjuru, mereka akan melakukan apa yang saya katakan kepada mereka jika kata-kata tersebut berasal dari buku itu. Ini pernah terjadi sebelumnya dan akan terjadi lagi. Yang kita butuhkan adalah buku itu."
***

Eli: I walk by faith, not by sight.
Solara: [sighs] What does that mean?
Eli: It means that you know something even if you don't know something.
Solara: That doesn't make any sense.
Eli: It doesn't have to make sense. It's faith, it's faith. It's the flower of light in the field of darkness that's giving me the strength to carry on.

Eli: Aku berjalan dengan iman, bukan dengan melihat.
Solara: [menghela napas] Apa artinya?
Eli: Ini berarti bahwa Kamu tahu sesuatu bahkan jika Kamu tidak tahu sesuatu.
Solara: Itu tidak masuk akal.
Eli: Itu tidak harus masuk akal. Itu adalah iman, ini adalah iman. Iman adalah bunga cahaya dalam ladang kegelapan yang memberi saya kekuatan untuk tetap berjalan.
***

Solara: I didn't think you'd ever give up the book, I thought it was too important to you
Eli: It was, I was carrying and reading it everyday, got so caught up in protecting it, I forgot to live by what I'd learnt from it
Solara: And what's that?
Eli: To do more for others than you do for yourself

Solara: Saya tidak pernah berpikir kamu pernah akan menyerahkan buku itu, saya pikir itu terlalu penting untukmu
Eli: Dulu.. Aku membawa dan membacanya setiap hari, menjadi begitu terperangkap dalam melindunginya, aku lupa untuk hidup dengan apa yang saya pelajari dari buku itu
Solara: Dan apa itu?
Eli: Untuk berbuat lebih banyak untuk orang lain daripada yang Kamu buat untuk diri sendiri.
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar